Terlindas Truk, Kakak Beradik Tewas di Tempat

Terlindas Truk, Kakak Beradik Tewas di Tempat

KOTABARU, MK - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Trans Kalimantan Serongga Blok-D, Desa Pelajau Baru, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Rabu (11/8/2021).

Insiden bermula ketika pengendara wanita berinisial RA yang sedang membonceng adiknya terjatuh ke badan jalan. Mereka yang menggunakan sepeda motor Honda Vario merah diserempet mobil pikap.

Nahas, sebuah truk Hino melintas dan melindas korban hingga tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasat Lantas, Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan, saat ini belum bisa memastikan penyebab kedua korban terjatuh dan tewas di tempat.

"Saat ini masih dalam proses penyelidikan," terangnya.

Menurut informasi sementara, insiden bermula saat pengendara kakak beradik tersebut melaju dari arah desa Cantung menuju Desa Serongga, dan saat melintasi di kawasan Jalan trans Kalimantan kendaraan korban diduga menubruk bagian belakang sebuah mobil pikap.

"Pengendara kakak beradik oleng dan terjatuh ke tengah jalan, selang beberapa saat kemudian melintas sebuah truk Hino berpelat Kalimantan Timur, dari arah yang berlawanan. Di bagian kepala korban ada bekas ban, menurut keterangan saksi," ungkap Narendra .

Ia memastikan akan menyelidiki sopir pikap yang diduga menjadi biang kecelakaan maut itu.

Sementara, sopir truk Hino berhasil dihentikan masyarakat sekitar, kemudian diamankan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Dan kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu menghentikan sopir truk Hino tersebut, kini sopir dibawa ke Polres Kotabaru untuk dimintai keterangan," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama