Polsek Jabiren Raya Berikan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang Saber Pungli

Polsek Jabiren Raya Berikan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang Saber Pungli

PULANG PISAU, MK - Upaya meminimalisir terjadinya pungli di lingkungan masyarakat, khususnya di dalam pelayanan publik. 

Personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli kepada warga di wilayah hukum Polsek setempat, Rabu (11/8/2021).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee mengatakan, giat yang dilaksanakan personelnya yang bertugas di desa tersebut upaya menolak dan melawan semua aksi pungli di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya secara khusus.

"Saya minta masyarakat segera melaporkan ke pihak yang berwenang apabila menemukan praktek pungli," tegasnya

Dia pun berharap para anggota lainnya juga mengajak masyarakat menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat untuk tidak melakukan tindakan pungli maupun menjadi korban pungli serta bersedia menjadi masyarakat yang bijak kepada warga lainnya.

"Tegur atau ingatkan disaat melihat atau menemukan adanya tindakan pungli, apa lagi yang dilakukan oleh oknum pelayan masyarakat, pintanya kepada personel.

"Tujuan kegiatan ini agar tidak terlibat dalam lingkaran pungli terkhusus dalam pelayanan publik, baik di kantor pemerintahan, pendidikan, kesehatan, dan di tempat-tempat publik lainnya.
Jadi, polri sebagai ujung tombak di lapangan, harus harus memahami persoalan dilingkungan masyarakat," tutupnya.[manan]



Lebih baru Lebih lama