Reses, Legislator Alfisah Serap Aspirasi Warga Desa

Reses, Legislator Alfisah Serap Aspirasi Warga Desa

KOTABARU, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Hj Alfisah dalam resesnya menyampaikan, masyarakat Pulau Laut Timur, dan Pulau Laut Utara mendambakan jalan pertanian yang mudah dicapai dan diakses.

Hal tersebut diungkapkan politisi Partai Nasdem ini saat reses tahap kedua di sejumlah desa pada Sabtu 21 Agustus 2021 lalu.

"Intinya masyarakat rata-rata meminta akses jalan untuk pertanian agar memudahkan untuk mengangkut hasil produksi tani, dan kebun," ungkapnya, saat ditemui usai rapat, Selasa (24/8/2021).

Dia mengatakan, di Desa Sungai Taib, Pulau Laut Utara, warganya juga mengusulkan pembangunan siring jalan dan perbaikan jalan tembus. Sementara di Desa Langkang Baru, Pulau Laut Timur, meminta bantuan untuk kegiatan karang taruna dan pembangunan akses perkebunan dan pertanian.

Selain itu, lanjutnya, ada juga usulan terkait ternak ayam, bebek, untuk UMKM berikut pengadaan alat-alat pendukung produk seperti mesin spinner yang fungsinya meniriskan minyak.

"Mudah-mudahan usulan-usulan ini diharapkan di anggaran yang akan datang bisa terakomodir minimal 50 persen," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama