Masih Pandemi, IKWI Kalsel Peringati HUT Ke-60 IKWI secara Virtual

Masih Pandemi, IKWI Kalsel Peringati HUT Ke-60 IKWI secara Virtual

BANJARMASIN, MK - Bersama seluruh pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Indonesia, IKWI Kalimantan Selatan mengikuti HUT ke-60 IKWI secara virtual yang dilangsungkan di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Selasa (24/8/2021).

Menurut Ketua IKWI Kalsel, Minarni Zainal Helmie, meskipun peringatan HUT ke-60 IKWI dilaksanakan secara virtual, tetap tidak mengurangi kekhidmatan acara.

"Karena masih pandemi, jadi kita gelar secara virtual. Meskipun demikian, saat mengikuti kegiatan ini kami tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker," ungkapnya.

Sebenarnya, lanjutnya, acara HUT ke-60 IKWI dijadwalkan di salah satu provinsi yang ada di Indonesia pada bulan lalu. Namun karena masih dalam kondisi pandemi, ditambah diberlakukannya PPKM Level 4 di sejumlah tempat, akhirnya kegiatan ini ditunda dan diputuskan digelar secara virtual.

"Sebetulnya bulan lalu, namun ditunda karena ada PPKM," jelasnya.

Minarni mengatakan, IKWI Kalsel aktif berkegiatan untuk mendukung program-program yang dilakukan oleh PWI Kalsel.

Dia berharap, di usia yang ke-60 ini, IKWI dapat lebih baik ke depan dan lebih banyak memberikan kontribusi.

"Untuk diketahui, pada tahun sebelumnya IKWI juga menggelar HUT IKWI secara virtual karena awal pandemi," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie saat menghadiri kegiatan tersebut mengaku senang dan bangga atas eksistensi IKWI Kalsel selama ini. 

IKWI Kalsel selama ini banyak mengambil peran dalam mendukung kegiatan PWI Kalsel,  seperti ikut dalam bakti sosial. Ke depan IKWI, khususnya Kalsel diharapkan lebih maju lagi.

"Karena di balik kesuksesan seorang suami, yang dalam hal ini wartawan pasti ada andil istri atau IKWI. Selamat ulang tahun IKWI," tuturnya.

Perlu diketahui, sebagai bentuk syukur di usia ke-60 ini, IKWI Kalsel melakukan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh Ketua dan Pengurus PWI Kalsel.[toso]


Lebih baru Lebih lama