Legislator Kota Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tumbang Rungan

Legislator Kota Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tumbang Rungan

PALANGKA RAYA, MK - Setelah sebelumnya menghanguskan puluhan rumah di jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Kebakaran hebat kembali terjadi di RT 02 RW 1, Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut.

Adapun kebakaran di Tumbang Rungan ini dilaporkan ada sebanyak 30 unit rumah, 2 bangunan sarang burung walet, TPA Al Quran dan 5 buah warung dilaporkan ludes terbakar. 

Peristiwa kebakaran ini tentu mematik keprihatinan dan kepedulian banyak pihak.

Salah satunya dari anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika, dimana legislator muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini turut memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

"Nominal yang kita donasikan sebenarnya tidak sebanding dengan nilai kerugian material mereka yang tertimpa musibah kebakaran. Tapi disatu sisi, inilah rasa kepedulian dan solidaritas," ungkapnya, Rabu (11/8/2021).

Menurutnya, musibah kebakaran adalah salah satu musibah yang sangat menyengsarakan para korbannya. 

Tidak banyak harta benda yang mampu terselamatkan jika api membakar tempat tinggal, hingga terkadang hanya pakaian di badan saja yang tersisa.

"Kepada warga Tumbang Rungan yang rumahnya alami kebakaran, diharap bisa bersabar dan tabah dalam menjalani cobaan," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama