Kemenag Kotabaru Membangun Ketahanan, Pernikahan Dini Sebaiknya Ditunda

Kemenag Kotabaru Membangun Ketahanan, Pernikahan Dini Sebaiknya Ditunda

KOTABARU, MK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kotabaru menggelar bimbingan pra nikah di bawah umur, di aula kantor Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru Selasa (31/8/2021).

Bimbingan pra nikah ini bertujuan untuk memberikan bimbingan pra nikah bagi muda-mudi warga masyarakat Desa Dirgahayu yang positif, untuk membantu calon pengantin untuk mendapatkan bekal yang tepat membangun rumah tangga yang kokoh dan kuat. Ini supaya pasangan pengantin akan lebih siap dalam mengarungi biduk rumah tangga.

Keluarga yang sakinah adalah keluarga yang telah dapat memenuhi seluruh kebutuhan ke imanan ke tagwaan dan akhlakul Karimah secara sempurna.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kotabaru, H Ramadhan S.Ag M.PdI menjelaskan tentang membangun ketahanan keluarga di dalam era modern dan di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang memiliki kemendirian ekonomi, tahan menghadapi guncangan keluarga, keuletan dan ketangguhan dalam peran sosial dan mampu menyelesaikan problema yang dihadapi.

"Untuk mencapai 50 persen dari kasus perceraian yang ada di Kabupaten Kotabaru akibat pernikahan dini," ujarnya

Ramadhan juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin memahami tentang pentingnya lembaga pernikahan, sehingga menikah betul-betul berada di usia yang matang.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama