Masuk Zona Orange, PPKM Kapuas Turun Level

Masuk Zona Orange, PPKM Kapuas Turun Level

KUALA KAPUAS, MK - Kabupaten Kapuas kini sudah berhasil menjadi zona orange, setelah sebelumnya berada pada zona merah. Terkait hal itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berakhir pada 31 Agustus 2021 akan turun menjadi PPKM level 3.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, usai memimpin rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan PPKM level 4 di aula Kantor Bappeda, Selasa (31/8/2021).

"Kesimpulannya kita sudah masuk PPKM level tiga, masih zona orange. Doakan masuk zona kuning," kata Ben Brahim.

Penyekatan dalam kota di Kapuas tidak lagi diberlakukan, pasar mingguan juga diperbolehkan beroperasi kembali tetapi dengan ketentuan prokes.

Ditandaskan Bupati Kapuas, perubahan level berdasarkan beberapa indikator, bahwa Kabupaten Kapuas telah terjadi penurunan jumlah terpapar Covid-19, angka kesembuhan bertambah dan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit juga sudah berkurang, saat ini pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kapuas sudah tersisa 14 orang saja lagi.

Ben Brahim optimis, Kabupaten Kapuas mampu menjadi masuk zona kuning bahkan hingga ke zona hijau.

"Tetapi dengan catatan, seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas harus taat dan patuh dengan prokes 5M," katanya.

Yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama