Jelang Hari Kemerdekaan, Sekda Kotabaru Kukuhkan 25 Anggota Paskibraka

Jelang Hari Kemerdekaan, Sekda Kotabaru Kukuhkan 25 Anggota Paskibraka

KOTABARU, MK - Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad mengukuhkan 25 Pelajar SMA Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 di Aula Operasional Room Kotabaru, Minggu (15/08/21).

Anggota Paskibraka ini nantinya bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Said dalam acara pengukuhan bertindak sebagai pembina Upacara, sekaligus membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka. 

“Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di Kabupaten Kotabaru pada tanggal 17 Agustus 2021, dan semoga diberikan Rahmat serta kemudahan dalam melaksanakan Tugas Negara," kata Said Akhmad. 

Said menuturkan, pengukuhan Paskibraka Kotabaru tahun 2021 dalam rangka HUT RI ke-76 dilakukan secara sederhana, mengingat penerapan PPKM level 4 untuk menjaga dan memutus mata rantai Covid-19.

"Untuk pelaksanaan HUT RI ke-76 ini kita tetap melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih pada tanggal 17 secara sederhana, di mana pelaksanaan penaikan bendera akan dilaksanakan di Lapangan Siring Laut Kotabaru. Sedangkan untuk penurunan insya Allah dilaksanakan di Bukit Mamake secara terbatas dan sekaligus mempromosikan Wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru," tuturnya.

Untuk para anggota Paskibraka nantinya diajak ke Bukit Mamake untuk penurunan Bendera Merah Putih yang akan dihadiri Forkopimda saja.

Di kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari menambahkan, setelah penaikan bendera pada pukul 11, pasukan Paskibraka, Forkopimda dan tamu undangan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Istana Negara secara virtual di Ruang Oproom Setda Kotabaru secara terbatas.

Sementara itu, 25 anggota Paskibraka merupakan siswa/siswi terbaik yang berada di Kotabaru, dan Paskibraka yang bertugas untuk pengibaran bendera Merah Putih, yakni Ahmad Mansyhuri (SMAN 1 Kotabaru), Meisabil Fadhil (SMAN 2 Kotabaru), Muhammad Rizky Pratama (SMAN 1 Kotabaru), Tiara Salsabila (SMAN 1 PL. Tengah). 

Sedangkan untuk penurunan bendera Merah Putih yang bertugas, M Saoqi Fikrullah (SMAN 1 Kotabaru), Haikal (SMAN 1 PL. Selatan), Muhammad Suryadi (SMKN 2 Kotabaru), Anisa Nur Zhafirah (SMAN 1 Kotabaru).

Acara dihadiri, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Wakapolres, dari TNI dan AL serta pelatih dan Para Orang tua Anggota Paskibraka Kabupaten Kotabaru 2021.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama