Haul ke-12, PKB Kotabaru Peringati secara Virtual

Haul ke-12, PKB Kotabaru Peringati secara Virtual

KOTABARU, MK - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotabaru memperingati haul ke-12 Gusdur yang jatuh pada tanggal 14 Muharram.

Ketua DPC PKB Kotabaru, Saipul Rahmadi menyampaikan, peringatan haul ke-12 tahun ini untuk mengenang mendiang Abdurrahman Wahid yang lebih dikenal dengan Gusdur. 

DPP PKB sendiri memusatkan gelaran haul Gusdut di Kantor DPP PKB, di Jalan Raden Saleh, No. 9, Jakarta Pusat pada Minggu 22 Agustus 2021.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia melalui virtual oleh DPP PKB," ucap Saipul.

Anggota DPRD Kotabaru ini mengatakan, untuk haul ini, DPC PKB Kotabaru melakukan pembacaan surah yasin, tahlil dan doa bersama secara langsung, Selasa (24/8/2021). Kegiatan ini tertutup untuk umum, melainkan untuk Pengurus Inti saja.

"Kita menyesuaikan kondisi di mana Kotabaru masih menerapkan PPKM, jadi kegiatan dilaksanakan secara terbatas dan bagi pengurus yang lain mengikuti acara secara virtual di rumah masing-masing," bebernya.

Saipul menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu refleksi untuk mengingat kembali jasa dan perjuangan Gusdur dalam membangun negara Indonesia tercinta.

"Gusdur adalah Bapak Bangsa yang mencintai Indonesia dengan keberagamannya. Beliau adalah bentuk sejati dari Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila Indonesia. Presiden yang tidak neko-neko dalam melindungi segenap anak bangsa tanpa memandang suku, ras maupun agamanya," papar politisi muda ini.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam sambutannya secara Virtual mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani spirit perjuangan Gusdur.

”Keteladanan beliau sudah banyak kita baca, kita dengar, dan kita teladani, mari kita ikuti jejak perjuangan politik beliau," ajaknya.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama