Fokus Kembangkan UMKM di Balangan, Bunda Sri Pantau Renovasi Gedung Dekranasda

Fokus Kembangkan UMKM di Balangan, Bunda Sri Pantau Renovasi Gedung Dekranasda

PARINGIN, MK - Dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan, Ketua Dekranasda Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi pantau renovasi pembangunan gedung Dekranasda, Selasa (17/8/2021).

"Kegiatan kali ini, kita memantau renovasi pembangunan gedung Dekranasda saat ini, yang masih dalam tahap pengecatan," ujarnya kepada awak media.

Bunda Sri juga memperkirakan renovasi pembangunan gedung Dekranasda sudah mencapai 60 persen. Menurutnya masih banyak yang harus di kerjakan.

"Karena nantinya akan ada berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari tempat istirahat, mushola, WC, kamar mandi serta yang lainnya," sebutnya.

Menurutnya, Dekranasda harus benar-benar dipersiapkan bagaimana bisa menari pengunjung untuk datang sehingga UMKM di Balangan bisa tumbuh dan berkembang.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Novia Jusmita menyampaikan, renovasi tersebut lebih kepada ke pemeliharaan bangunan bahkan tidak banyak mengubah bangunan itu sendiri.

"Memang ini banyak yang harus di renovasi, karena bangunan tersebut banyak yang bocor dan lama tidak difungsikan," sebutnya.

Ia mengharapkan pembangunan Dekranasda bisa selesai 2 hingga 3 bulan ke depan sehingga bisa difungsikan sebagai rest area.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama