Teks Proklamasi, Bupati Bartim: Bukti Sejarah yang Sangat Bernilai Tinggi

Teks Proklamasi, Bupati Bartim: Bukti Sejarah yang Sangat Bernilai Tinggi

TAMIANG LAYANG, MK - Setelah melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) mengikuti secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati Bartim mengikuti pembacan detik-detik proklamasi oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas mengatakan, pembacaan pada detik-detik Proklamasi yang menjadi peringatan hari kemerdekan, tepat pada tanggal 17 Agustus 1945 dan ditetapkan sebagai HUT Kemerdekaan RI hari yang berpedoman Pancasila berasaskan Bhinneka Tunggal Ika.

"Teks Proklamasi tulisan tangan Bung Karno yang merupakan bukti sejarah yang sangat bernilai dan sangat berharga untuk kita semua bangsa Indonesia. Adapun kehadiran teks Proklamasi diharapkan dapat menambah kekhidmatan pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya.

Pada Hut RI Ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19, mengambil peran dan sikap untuk semua secara bersama melawan dan berjuang memerangi Pandemi Covid-19 yang tengah mewabah disegala penjuru dunia untuk "Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh".

Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan Aparatur Sipil Nasional (ASN), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), TNI-Polri dan undangan lainnya.[rama]


Lebih baru Lebih lama