Percepat Vaksinasi Membentuk Herd Immunnity di Masyarakat

Percepat Vaksinasi Membentuk Herd Immunnity di Masyarakat

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun untuk seluruh lapisan masyarakat.

Meskipun tidak bisa merayakan hari kemerdekaan seperti biasa karena masih kondisi pandemi Covid-19, namun tetap berupaya berdoa untuk Indonesia dan Kalteng, terutama dalam bersama sama menangani Covid-19, salah satunya mendapatkan hak vaksinasi secara bertahap. 

Hal ini agar dapat menguatkan herd imunnity bagi masyarakat sehingga dapat mencegah Covid-19 dan dapat beraktivitas normal serta perekonomian kembali tumbuh baik.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 tahun. Merdeka..!!!, hari ini kita memperingati hari kemerdekaan. Ditengah situasi pandemi ini kita masih jauh dari kata ideal, tapi setidaknya upaya pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah dapat benar-benar hadir untuk memerdekakan rakyatnya, terutama dari belenggu pandemi, salah satunya dengan vaksinasi," kata Gubernur, Selasa (17/8/2021). 

Dikatakan Sugianto, dalam memperingati hari kemerdekaan ini, dirinya mengingatkan sekaligus mendorong Kepala Daerah di tingkat kabupaten maupun kota Se-Kalimantan Tengah, untuk tetap fokus dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat kalteng, secara bertahap agar masyarakat dapat terlayani. 

"Alhamdulillah, upaya dari berbagai kalangan baik Pemerintah, TNI/Polri dan elemen lainnya dalam upaya vaksinasi untuk masyarakat sudah berjalan baik. Ini yang harus kita genjot dan tingkatkan lagi, dimana ada sekitar 129 ribu stok dosis vaksin di berbagai daerah yang disiapkan untuk dilaksanakan ke masyarakat secara bertahap," katanya.

Seiring dengan perbaikan nya pengiriman vaksin dari pusat ke daerah, lanjut Gubernur, supplay vaksin tidak lagi terhambat, hal ini juga diminta kepada para Bupati dan Walikota agar dapat secara rutin memberikan laporan tentang progres vaksinasi yang telah dilakukan di wilayahnya masing-masing dan diinput kedalam sistem. 

"Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat mendukung kebijakan vaksinasi ini. Tidak perlu takut divaksin, apalagi takut kehabisan, pemerintah terus berupaya melaksanakannya," imbuhnya.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat berdoa dengan semangat kemerdekaan ini, Kalteng dapat bersama sama bersemangat untuk lebih Tangguh dan tumbuh sehingga segera terlepas dari kondisi pandemi ini.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama