Danrem 102 Resmikan Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Danrem 102 Resmikan Rumah Sakit Lapangan TNI AD

PALANGKA RAYA, MK - Antisipasi lonjakan pasien terpapar Covid-19 di Kota Palangka Raya dan sekitarnya dilakukan Korem 102/Pjg, Kalimantan Tengah.

Ini ditandai dengan peresmian Rumah Sakit Lapangan TNI AD oleh Danrem 102, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Rumah sakit ini sendiri terletak di area halaman RS TNI AD tingkat IV Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya.

Penyiapan rumah sakit lapangan ini bertujuan untuk mengantisipasi, mengingat di beberapa rumah sakit yang ada di Palangka Raya sampai saat ini terus mengalami peningkatan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

Purwo mengatakan, dengan semakin tingginya angka pasien yang terpapar positif Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, Korem bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya berupaya untuk mendirikan Rumah Sakit Lapangan.

"Ini dengan tujuan untuk penanganan pasien Covid-19 lebih cepat, sehingga diharapkan dapat menekan dan mengurangi angka positif di wilayah Kota Palangka Raya," ucapnya kepada metrokalimantan.com, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, untuk rumah sakit lapangan ini peruntukannya khusus untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien yang bergejala ringan.

"Sesuai instruksi dari Bapak Gubernur Kalteng bahwa tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah masing-masing, semua harus terpusat dan salah satunya kita bikin tempat isolasi terpusat di halaman RS TNI AD tingkat IV Palangka Raya,” katanya.[deni]


Lebih baru Lebih lama