Bupati Bartim Ingatkan Pemdes Gunakan Anggaran yang Lebih Bermanfaat

Bupati Bartim Ingatkan Pemdes Gunakan Anggaran yang Lebih Bermanfaat

TAMIANG LAYANG, MK - Pemerintah Desa agar lebih optimal menggunakan anggaran untuk penanganan Covid-19 guna tercapainya pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas kepada awak media, Senin (16/8/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menjelaskan, musibah pademi saat ini masih berjalan dan banyak yang terpapar.

"Kita melihat banyak yang terpapar Covid-19, dari tenaga kesehatan, pegawai, pejabat dan masyarakat umum," ucapnya.

Menyikapai hal tersebut, pihaknya berupaya memberikan pelayanan dengan memberikan bantuan kepada pasien, baik yang dirawat di RSUD Tamiang Layang maupun masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Saya tekankan kepada pihak Pemerintah Kecamatan hingga ke Desa untuk memantau wilayahnya, dan memperhatikan masyarakat yang sedang isoman, berikan kesadaran diri untuk tidak keluyuran," tegasnya.

Ampera juga mengatakan bahwa pihak pemerintah tidak membiarkan pasien Covid-19 yang isoman tanpa penanganan, namun terus di upayakan memberikan obat kepada pasien berupa obat atau vitamin juga bahan makanan.

Dirinya juga mengingatkan agar Pemerintah Desa dapat menggunakan anggaran Covid-19 sebaik mungkin dan lebih bermanfaat.

"Saya berharap semua pihak dapat bekerjasama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.[rama]


Lebih baru Lebih lama