Ruselita Ajak Sekolah-Sekolah Meriahkan 17-an dengan Kreativitas Secara Online

Ruselita Ajak Sekolah-Sekolah Meriahkan 17-an dengan Kreativitas Secara Online

PALANGKA RAYA, MK - Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini yang kebiasaan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, nampaknya kembali tidak bisa dilaksanakan secara maksimal akibat pandemi Covid-19.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengungkapkan, sudah dua kali peringatan HUT RI yakni di tahun 2020 yang lalu dan di tahun 2021 ini kembali tidak bisa dimeriahkan, karena pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

"Meski kondisi Pandemi yang tengah kita jalani saat ini kita berharap semua elemen harus tetap bersemangat untuk memaknai peringatan hari kemerdekaan RI yang saat ini sudah memasuki usia ke-76 tahun," ajak politisi dari Partai Perindo ini, Senin (16/8/2021).

Meskipun, lanjutnya, agustusan dimasa pandemi ini akan terasa jauh semaraknya, namun bukan berarti tidak ada upaya memaknainya. Semua orang harus berpikir kreatif dan melahirkan ide yang bisa menumbuhkan semangat patriotisme.

Contoh saja, pada dunia pendidikan, maka sekolah-sekolah harus bisa melahirkan ide menggelar lomba sebagai alternatif pengganti lomba khas agustusan. 

Dalam arti, urainya, tanpa harus berkerumun dan bisa dilakukan jarak jauh sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sangat banyak lomba-lomba yang bisa dilakukan sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Palangka Raya pada situasi pandemi. Contohnya lomba secara online," bebernya.

Ditegaskannya, lomba secara online tersebut bisa berupa lomba menulis, melukis, membaca dengan mengusung tema hari kemerdekaan Indonesia, atau lomba membuat dan menghias masker serta lain sebagainya.

Peserta didik yang ikut lomba dapat mengerjakan di rumah lalu memotret hasil karya dan mengirimkannya ke panitia lomba di sekolah.

"Harus disadari, meskipun kondisi saat ini masih pandemi akan tetapi umat manusia diera saat ini secara tidak langsung telah hidup berdampingan dengan kemajuan teknologi, sehingga berbagai kegiatan penting tetap bisa dilaksanakan walau dari rumah sekalipun," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama