Bersama Forkopimda, Bupati Pulpis Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi

Bersama Forkopimda, Bupati Pulpis Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan HM Sanusi

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Pudjirustaty Narang bersama unsur Forkopimda setempat berziarah ke makam pahlawan HM Sanusi di Kelurahan Bereng, Kota Pulang Pisau, Selasa (17/8/2021).

Ziarah yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Pulang Pisau itu, rangkaian momen memperingati Dirgahayu RI ke-76 tahun 2021.

"Agenda ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan HM Sanusi ini menjadi agenda Pemkab bersama unsur Forkopimda Pulpis setiap tahun, khususnya setiap tanggal 17 Agustus," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga dengan protokol kesehatan(Prokes) ketat itu, dilaksanakan usai digelarnya upacara Dirgahayu RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau.

"Pada rangkaian ziarah ini kita juga melaksanakan tabur bunga, yang dilakukan Bapak Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kepala PA, Kepala PN, Sekda dan saya sendiri. Prosesi pelaksanaan menerapkan prokes ketat," kata Taty.

Selain itu, tambah Taty, rangkaian upacara penghormatan pasukan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa dan penghormatan terakhir pasukan kepada arwah pahlawan dan ditutup dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara.

Sementara, selaku inspektur upacara oleh Kajari Pulang Pisau, Priyambudi dan sebagai komandan upacara oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono serta Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasetyo dipercayakan sebagai perwira upacara pada rangkaian ziarah dan tabuh bunga tersebut.[manan]


Lebih baru Lebih lama