Maknai Semangat HUT Ke-76 RI, Perjuangan Membangun Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

Maknai Semangat HUT Ke-76 RI, Perjuangan Membangun Daerah di Tengah Pandemi Covid-19

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Barito Selatan, Hermanes menegaskan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia harus dimaknai dengan semangat perjuangan membangun daerah di tengah pandemi Covid-19.

"Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, memiliki makna besar yang membuktikan masyarakat Indonesia, terkhusus di Kabupaten Barsel, tangguh dalam menghadapi segala persoalan akibat Covid-19 dan akan kembali tumbuh seperti semula," ucap Hermanes, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, di usia yang sudah tidak muda lagi, Indonesia merdeka hendaknya dapat disyukuri oleh seluruh masyarakat meskipun dalam situasi bencana Covid-19.

"Kita harus tetap semangat, tidak boleh lemah dengan tetap melakukan introspeksi diri di usia Indonesia yang sudah tua agar ke depannya lebih baik lagi," ungkapnya.

Menurutnya, kemerdekaan Indonesia hasil perjuangan pahlawan harus diisi dengan nilai-nilai yang bermanfaat serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi kepentingan Tanah Air.

"Penanganan wabah Covid-19 yang harus diselesaikan bersama-sama seluruh lapisan masyarakat, merupakan bagian dari perjuangan melawan musuh terbesar bangsa Indonesia," ujarnya.

Hermanes mengajak masyarakat Bumi Batuah untuk menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir.[deni]


Lebih baru Lebih lama