Raden Minta Insan Pers Turut Awasi Pembangunan

BUNTOK, MK – Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) meminta insan pers yang bernaung di dalam lembaga atau organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dapat turut berperan dalam mengawasi pembangunan daerah, baik di tahun 2021 dan tahun selanjutnya.

Ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto SH, Rabu (21/7/2021) mengatakan, peranan pers dalam pembangunan sangatlah penting karena sebagai pilar keempat demokrasi. 

“Pers khususnya di Barsel harus berani mengungkapkan fakta-fakta yang terkait jalannya proses pembangunan,” pinta politisi PDIP Barsel ini.

Menurut wakil rakyat Dapil I Barsel ini, dengan adanya kebersamaan dalam mengawasi jalannya pembangunan, diyakini pembangunan bisa betul-betul dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat di daerah.

"Wajib dilakukan lembaga legislatif, semenjak pembahasan anggaran bersama eksekutif. Dan perlu kita ketahui bersama dalam pembangunan ada empat hal penting, yakni pembangunan mental, fisik, intelektual dan spritual. Karena masyarakat juga ingin tahu sampai sejauhmana pembangunan di Barsel yang digalakkan oleh pemerintah selama ini,” pungkasnya.[deni]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar