Legislator Ini Imbau Eksekutif Hindari Penumpukan Anggaran

Legislator Ini Imbau Eksekutif Hindari Penumpukan Anggaran

BUNTOK, MK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, terutama dari kalangan Komisi I meminta agar eksekutif  menghindari terjadinya penumpukan anggaran di akhir tahun.

"Jika terjadi penumpukan anggaran di akhir tahun, semua program peningkatan pembangunan daerah akan menjadi terhambat,” kata Putri Siti Rohmawati, Anggota Komisi I DPRD Barsel.

Politisi Demokrat  Barsel ini mengingatkan agar Pemkab Barsel bisa melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan lebih awal, yakni dimulai dari triwulan pertama, kedua, ketiga dan seterusnya dan bisa lebih baik. 

Menurutnya, pada tahun-tahun sebelumnya, acap kali lambatnya proses tender, sehingga penyerapan anggaran pun menjadi sangat lambat. 

“Akhirnya proses peningkatan pembangunan di segala bidang pun menjadi terganggu," tandasnya.

Memang, lanjutnya, setiap tahunnya berbagai kegiatan maupun program pembangunan harus dilaksanakan lebih awal oleh Pemerintah Daerah, sehingga hasil pembangunan dapat cepat dirasakan oleh masyarakat.

Legislator berjilbab dari Dapil II Barsel inu berharap agar bidang pelayanan publik dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.[deni]


Lebih baru Lebih lama