Peduli, Pemkot Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Gang Nuri

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin salurkan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Sutoyo S, Gang Nuri RT 27, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Jumat (23/7/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali dan Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dr Ibnu Sabil serta Camat Banjarmasin Tengah, H Diyanoor.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan solusi agar menghadapi kebakaran tersebut berbasis paling depan adalah warga, bukan hanya RT, warga juga perlu diberikan wawasan tehnis.

"Andai kata musibah-musibah kebakaran terjadi, andai itu didapur dan akibat arus pendek listrik dan sebagainya, itu antisipasinya akan diberikan wawasan kepada semua seluruh warga yang mau pembelajaran," ucapnya.

H Arifin Noor juga menyampai, pihaknya akan bekerja sama atau bekolaborasi dengan Kecamatan, Kelurahan, RT RW juga dengan PKK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kita tidak mau masyarakat itu tidak memahami teknik awal memadamkan api, karena arus pendek atau terjadi akibat didapur dan sebagainya," tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan upaya program tersebut agar tidak terjadi kebakaran lagi dan tidak banyak merugikan masyarakat.

Kemudian, Ia memaparkan paket yang diberikan kepada para korban kebakaran adalah berupa sembako dan beras.

"Nah itu yang kita berikan awal dulu kepada masyarakat, supaya mereka tidak terganggu untuk beberapa hari kedepan, untuk pakaian-pakaian sekolah juga ada nanti didata agar semua terbagi rata," pungkasnya.

Data yang terhimpun penyerahan bantuan tersebut berupa sembako serta peralatan dapur, dan dampak dari amukan sijago merah tersebut menghanguskan 6 buah rumah dari 6 keluarga dengan jumlah 21 jiwa.[adv/mia]

loading...