Pasar Malam di Desa Mintin Ditiadakan, Ini Kata Kadesnya

PULANG PISAU, MK - Akibat mengalami peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, membuat Pemkab bersama stakeholder yang tergabung dalam Satgas Covid-19 setempat memberlakukan pembatasan terhadap sejumlah aktivitas masyarakat.

Pembatasan aktivitas masyarakat itu diantaranya meniadakan pasar malam di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir. 

Pasar malam di Desa Mintin, salah satu pasar yang mendapat pemberlakukan pembatasan aktivitas bagi pedagang keliling.

"Kami dari Pemdes Mintin menyampaikan bagi warga yang berjualan keliling di Pasar Malam (Jumat Malam), agar sementara tidak berangkat untuk berjualan sampai batas waktu yang belum ditentukan," ucap Arbandi Libo, Kades Mintin membenarkan, Jumat (23/7/2021).

Meski begitu, lanjut Kades, pasar di siang harinya sepertinya Pasar Senin dan Selasa masih buka. Hanya saja jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 09.00 WIB.

"Pasar akan dijaga ketat oleh Satgas PPKM. Jadi, atas pemberlakuan ini kami Pemdes Mintin minta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon pengertian para pedagang malam keliling," katanya dengan tegas.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar