Bersama Pelindo III, Pemkab Kotabaru Bagikan Paket dan Hewan Kurban

Bersama Pelindo III, Pemkab Kotabaru Bagikan Paket dan Hewan Kurban

KOTABARU, MK - Menjelang Idul Adha 2021, Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Kotabaru membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 1.500 paket dan 4 ekor sapi kepada masyarakat.

Ini bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat Bumi Saijaan di tengah masa pandemi Covid-19, Kamis (8/7/2021).

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Said Akhmad menyampaikan, Pemkab Kotabaru sangat apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan Cabang Kotabaru yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Penyerahan sembako gratis dan hewan kurban ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, karena telah membantu masyarakat kotabaru dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," jelasnya.

Selain itu, PT. Pelindo III melalui CSR-nya untuk dapat terus mendukung program pembangunan daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan budaya gotong royong. 

"Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada PT. Pelindo III Cabang Kotabaru yang sudah menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat pada masa pandemi saat ini," ujar Sekda. 

Sekda juga berharap agar perusahaan yang ada di wilayah Kotabaru dapat melakukan kepeduliannya untuk berbagi kasih. 

General Manager PT. Pelindo III (Persero) Regional Kalimantan Cabang Kotabaru, Zainal Abidin menerangkan, kegiatan ini guna menyukseskan salah satu prioritas program kerja BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan membagikan bantuan sembako sebanyak 1500 dan 4 hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan tersebut diberikan setiap tahunnya, di mana untuk sembako sebanyak 1.500 paket untuk Kotabaru dan 700 untuk masyarakat Mekar Putih Kecamatan Pulau laut Selayar," ungkapnya.

Total paket yang dibagikan sebanyak 2.200 paket sembako, sehingga PT. Pelindo III juga mengalokasikan 4 ekor hewan kurban di wilayah Kotabaru yang akan dibagikan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kotabaru, Desa Dirgahayu, Desa Stagen, Desa Gunung Sari, dan 2 ekor lagi akan diserahkan ke Mekar Putih. 

"Dengan adanya bantuan ini, kami ingin berbagi untuk membantu dalam perayaan Idhul Adha di masa pandemi Covid-19. Bantuan kami serahkan secara simbolis kepada masing-masing kepala desa dan masyarakat yang mendapatkan bantuan," pungkasnya.

Bantuan ini diserahkan langsung Sekda Said bersama General Manager PT. Pelindo III Zainal Abidin dan Danlanal Kotabaru, Sadarianto.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama