Berbagai Program TMMD 111 Dituntaskan Kodim 1013

Berbagai Program TMMD 111 Dituntaskan Kodim 1013

PALANGKA RAYA, MK - Kepedulian TNI Angkatan Darat (AD) kepada masyarakat ditunjukkan dengan turut serta dalam percepatan dan pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya percepatan perkembangan daerah pedesaan.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat.

TNI AD melalui Kodim 1013/Mtw bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) pada 15 Juni 2021 telah menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 tahun 2021.  

Kegiatan ini berlokasi di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Barut Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (10/7/2021).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 102 Pjg, Mayor Inf Mukalil mengatakan, program TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1013 menyelesaikan beberapa sasaran fisik dan non fisik. 

Sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru Desa Karamuan sepanjang 13.000 meter dan  pembangunan satu unit Poskamling. Juga pembangunan satu unit tower air dan rehab Balai Basarah di Desa Karamuan.

Sedang non fisik berupa penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Kemudian penyuluhan tentang hukum dan bahaya narkoba, serta penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Juga penyuluhan tentang KB dan pelayanan kesehatan gratis, sosialisasi tentang stunting, sosialisasi tentang Posyandu dan Posbindu PTM, penyuluhan tentang penanggulangan bencana alam dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Penyuluhan tentang bahaya radikalisme dan terorisme, serta penyuluhan tentang pertanian dan sosialisasi tentang rekrutmen prajurit," ungkap Mukalil.

Dia berharap apa yang telah dikerjakan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 111 tahun 2021 di wilayah Kodim 1013/Mtw dapat dirawat dan dipelihara dengan baik, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan warga Masyarakat Desa Karamuan.[deni]


Lebih baru Lebih lama