BBPP Binuang Terima Siswa SMK Negeri 1 Tapin Selatan Lakukan Praktik Kerja Industri

BBPP Binuang Terima Siswa SMK Negeri 1 Tapin Selatan Lakukan Praktik Kerja Industri

BALAI Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang kembali terima peserta magang. Kali ini dari SMKN 1 Tapin Selatan Kabupaten Tapin. 

Kegiatan magang bagi murid SMK dikemas dalam bentuk program Praktik Kerja Industri (Prakerin) diberbagai instansi pemerintah dan swasta. 

Tujuan praktik kerja industri di antaranya adalah mengaktualisasikan model penyelenggaraan Pendidikan Sistem Ganda (PSG), antara SMK dan Institusi Pasangan Dunia Usaha atau Dunia Industri (DU/DI) yang memadukan secara sistematis dan sistemik program Pendidikan di sekolah (SMK) dan program latihan penguasaan keahlian di dunia kerja (DU/DI).

Bertempat di Kampus BBPP Binuang, Senin (5/7/2021) telah dilakukan serah terima peserta Praktik Kerja Industri untuk tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 6 orang dengan Program Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura, dari SMK Negeri 1 Tapin Selatan Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan.  

Siswa peserta akan mengikuti kegiatan Praktik Kerja Industri selama 5 bulan, mulai dari 5 Juli sampai dengan 5 November 2021.

Selama pelaksanaan prakerin, siswa-siswi yang bertugas di berbagai instansi berkewajiban untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah disepakati.

Juga mematuhi setiap instruksi ditempat kerja, menjaga nama baik lembaga pendidikan (almamater), dunia usaha dan dunia industri, melakukan observasi dan penelitian yang mempunyai tujuan positif.

Serta bertanya kepada pihak yang berkompeten apabila kurang paham/dimengerti.

Selama mengikuti Prakerin di BBPP Binuang, siswa akan dilatih dan dibimbing oleh Widyaiswara maupun petugas lainnya yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing agar terampil  dalam melaksanakan agribisnis tanaman pangan dan hortikultura.[advertorial]

  
Lebih baru Lebih lama