Waspada! Buaya Bermunculan Tiap Hari di Bantaran Sungai di Desa Buntoi

PULANG PISAU, MK - Warga sekitaran bantaran DAS Kahayan di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, khususnya bagi warga Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, diingatkan untuk berhati-hati saat beraktivitas di bantaran sungai di wilayah tersebut.

Sebab, dalam beberapa pekan terkahir ini  hewan buas yang diduga buaya kerap bermunculan di bantaran sungai desa yang tidak jauh dari Pulau Mintin. 

Itu disampaikan Markurius, Kepala Desa Buntoi saat dikonfirmasi awak media ini, Minggu (11/7/2021) via WhatsApp pribadinya.

"Benar mas, nanti bila air surut mereka (buaya) kumpul d pantai atau di pinggiran sungai di desa kami ini. Kemunculannya tiap hari aja mas, jadi kita mengimbau ke warga untuk berhati-hati saat beraktivitas di sungai," ujarnya membenarkan.

Menurut Markurius, kemunculan hewan yang diduga buaya itu, tentunya menimbulkan kecemasan warga. Terutama warga Desa Buntoi.

"Kemunculannya pas di tengah kampung Buntoi. Kalau mau lihat langsung bisa sekitar pukul 3 sore mas, disitu banyak buaya yang berukuran kecil hingga cukup besar. Ya kurang lebih 50 meter dari rumah saya," kata Kades Buntoi.

Sementara, kemunculan hewan buas yang diduga buaya ini juga sempat didokumentasikan warga melalui video seluler berdurasi 8 detik yang diunggah di akun Facebook Bella Sri Maulida.

Kemunculan predator ganas itu juga belum diketahui penyebabnya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar