Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan bagi 6.618 KK Korban Banjir di 6 Kecamatan

Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan bagi 6.618 KK Korban Banjir di 6 Kecamatan

KUALA KAPUAS, MK - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melepas langsung pemberangkatan armada logistik bantuan  korban terdampak banjir di 6 wilayah kecamatan. Pelepasan bantuan 
di depan Rujab Wakil Bupati Kapuas, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, Minggu (6/6/2021).

Bantuan untuk 6.618 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir pada Mei 2021 itu berupa kebutuhan pokok yang utama, berupa 66.180 kilogram beras, serta beberapa kebutuhan lainnya.

Ben meminta bantuan tersebut disalurkan dengan tepat dan merata sesuai dengan data real yang masuk jumlah korban terdampak banjir di enam kecamatan, yakni Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang.

“Bantuan logistik untuk bencana banjir ke 6 kecamatan agar pembagian logistik ini sampai kepada yang memerlukan secara baik dan adil,” kata Ben.

Dikatakannya, penyaluran bantuan itu merupakan kewajiban Pemkab Kapuas. Karena ketika masyarakat memerlukan bantuan disitulah pemerintah harus hadir.

Sebab, hal itu merupakan pelayanan dan kebersamaan memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat.

“Kita harapkan agar masyarakat yang mengalami musibah agar tetap sabar dan semangat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada petugas yang berangkat membawa bantuan tersebut.

“Kita doakan teman-teman yang akan berangkat agar lancar diperjalanan dan sampai ke tujuan dengan selamat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan, tujuan penyaluran kepada korban terdampak banjir ini untuk membantu meringankan masyarakat, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Dia juga menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Kapuas ke 6 kecamatan di 31 desa dan 6.618 KK yang terdampak.

"Bantuan ini dibawa menggunakan armada truk dan mobil dinas BPBD Kapuas serta Dinas Sosial Kapuas," kata Panahatan.

Bantuan yang disalurkan, yaitu beras 66.180 kilogram (66,1 ton), mi instan 6.618 dus, 13.236 liter minyak goreng, gula pasir 6.618 kilogram, susu kental 6.618 kaleng, kopi 6.618 bungkus, teh celup 13.236 pak, serta kecap manis sebanyak 13.236 botol.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama