Kunjungi LKBN Antara, Diskominfo Kotabaru Koordinasi MoU

Kunjungi LKBN Antara, Diskominfo Kotabaru Koordinasi MoU

KOTABARU, MK - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Jakarta. 

Kepala Diskominfo Kotabaru, Rahadiyan Riyadi diwakili Kabid Komunikasi Publik dan Persandian, Hj Nahar Suriana menyampaikan, kedatangan Tim Diskominfo Kotabaru ke LKBN Antara untuk berkoordinasi MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang bantuan Videotron (media luar ruangan) dan TVC (media dalam ruangan) yang akan diberikan pihak Antara untuk daerah. 

"Untuk tindak lanjutnya, MoU dan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini akan ditandatangani oleh Bupati Kotabaru dengan pihak LKBN Antara," paparnya.

Menurutnya, untuk Videotron nantinya dipasang di wilayah area Siring Laut, dan untuk TVC akan dipasang di ruang publik, seperti bandara dan rumah sakit. 

"Sementara untuk biaya pemasangan ditanggung oleh LKBN Antara, sedangkan Pemkab Kotabaru hanya menyediakan tempat dan izinnya saja," katanya.

Keberadaan TVC dan Videotron ini, lanjutnya, akan meminimalisir berita hoaks, dan 60 persen nantinya untuk pemberitaan yang akan diisi langsung pihak Antara, dan 40 persen untuk daerah. 

CEO Antara Digital Media, Darmadi mengatakan, sejumlah pembahasan mengemukakan audiensi bersama Antara Digital Media, seperti pemanfaatan layanan, isi konten, dan lain sebagainya. 

"Di momen ini, Diskominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat kompak hadir untuk menyatukan Negeri," ucapnya. 

Ia menambahkan, selain Kabupaten Kotabaru, koordinasi MoU ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama