Kampanye Anti Narkoba, PWI Kalteng: Galakkan Olahraga

Kampanye Anti Narkoba, PWI Kalteng: Galakkan Olahraga

PALANGKA RAYA, MK - Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, olahraga sepakbola menjadi bagian penting dalam menjaga imunitas dan sembari menghilangkan kejenuhan serta memperat tali silaturahmi.

Terkait itu, PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diprakarsai oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI setempat, berkolaborasi bersama anak anak pecinta sepakbola seperti klub Persepun FC dan komunitas pecinta sepakbola Entusias yang bermain sepakbola sekaligus kampanye anti narkoba dilingkungan generasi milineal plus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021.

Laga tersebut digelar di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (6/5/2021) itu  dipantau langsung oleh Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin dan Sekretaris PWI Ika Lelunu yang dilakukan selama tujuh babak dan dipimpin oleh wasit ternama Sugeng Wahono.

"Selain untuk menjaga kebugaran kawan kawan wartawan, juga bersama sama dengan pecinta sepakbola di Palangka Raya untuk giat berolahraga. Ini juga untuk menyampaikan bahwa PWI Kalteng bersama masyarakat," kata Haris.

Pertandingan tiga tim selama tujuh babak itu, dihadiri oleh Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, dimana Sekretaris SIWO Indar Saksena bermain bola bersama koorlap sepakbola Fevri Ibin, bersama jurnalis lainnya seperti Yulianus, Adi Wiboso, Sensi, Dede, Anas, Rangga, Arif dan lainnya. 

Sementara Persepun FC diatur oleh Pepe, Uzy, Tele, Junai, Norman, Baihaki, Gafur, Syarif, Irul, Rizal, Panji dan belasan pemain lainya. Sedangkan komunitas sepakbola Entusias, ada pemain seperti Abel, Roy, Adam, Boby, Roy, H. Didik, Hery, dan belasan lainya, semuanya bermain asik.

"Kami berterimakasih kepada kawan kawan wartawan, SIWO PWI Kalteng yang mengajak anak anak muda dalam bermain sepakbola. Kami bersama Persepun FC, merasa bangga kehadiran SIWO PWI Kalteng dapat menambah semangat dalam meningkatkan olahraga sepakbola di Kalteng, dengan banyaknya komunitas sepakbola seperti Entusias yang muncul serta klub-klub sepakbola lainnya. Sukses selalu PWI Kalteng dalam membina olahraga di Kalteng," kata H Didik, ketua komunitas sepakbola Entusias.

Sementara pentolan Persepun FC, Syarif menyampaikan rasa bangganya kepada SIWO PWI Kalteng yang terus meningkatkan cabang olahraga terutama dalam menggandeng klub sepakbola untuk bermain bersama.

"Kami akui, SIWO Kalteng salah satu penyemangat dalam menghidupkan olahraga di Kalteng, terutama olahraga sepakbola. Mulai dari sparing partner, trofeo, forfeo dan lainnya. Dampak positif di bidang olahraga ini bagian dari SIWO PWI Kalteng dalam memberikan energi semangat untuk pecinta sepakbola," ucap Syarif.

Ditempat yang sama, Giben mengucapkan terimakasih kepada para pemain bola, klub dan komunitas pecinta sepakbola yang bersama-sama semangat untuk meningkatkan olahraga.

"Kegiatan ini juga kami rangkai dengan mengampanyekan anti narkoba di kalangan anak muda, bahwasanya hidup itu indah dan menjaga kesehatan itu lebih baik tanpa narkoba," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama