Maknai HUT ke-71, IBI Kotabaru gelar Webinar

Maknai HUT ke-71, IBI Kotabaru gelar Webinar

KOTABARU, MK - Dalam rangka HUT Ke-71, Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kotabaru menggelar webinar nasional dengan tema "Hamil tetap cantik dengan diet sehat dan memilih skincare yang tepat".

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru secara virtual, Sabtu (12/6/2021).

Webinar sehari yang ikuti anggota IBI dan Persagi se-Kabupaten Kotabaru ini menghadirkan 3 narasumber, yakni, dr Muhammad Robyanoor SP.Og (K) M.Kes, Konsultan Fetomaternal SMF OBGYN RSUD Ulin Banjarmmasin, Hj Netty SKM M.Kes, Ketua DPD Persagi Kalimantan Selatan, dan dr Nooraisyah M.Kes, Ketua IDI Cabang Kotabaru.

Panitia Pelaksana Dewi Arianti menyampaikan, webinar nasional ini digelar dalam rangka HUT IBI ke-71. Adanya kegiatan pelaksanaan ini agar para bidan dapat diberikan informasi dan ilmu pengetahuan dari narasumber. Juga untuk mengenai keluhan ibu hamil atau perubahan psikologi pada kehamilan.

Dewi menerangkan, dengan diadakannya webinar ini, nantinya para bidan akan memberitahukan kepada para ibu hamil dan sekaligus menambah ilmu pengetahuannya untuk mengubah keluhan di saat hamil.

Karena selama ini, kata Dewi, banyak sekali keluhan psikologis, salah satunya suka tidur-tiduran dan keluhan lainnya. Untuk itu, solusi yang terbaik untuk mengambil langkah bagi ibu hamil, yaitu diajak jalan-jalan keluar untuk menghirup udara segar atau sering berolahraga.

"Dengan diberikannya informasi dan ilmu pengetahuan yang telah diberikan saat ini, dapat merubah perilaku untuk ibu hamil itu sendiri, agar dapat memberdayakan diri sehingga merubah keluhan di saat hamil bisa menjadi rasa nyaman dan menurunkan angka kematian di daerah kita," singkatnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama