Dewan Kota Ajak Masyarakat Donor Darah

Dewan Kota Ajak Masyarakat Donor Darah

PALANGKA RAYA, MK - Peran Palang Merah Indonesia (PMI) cukup sentral. Mengingat, keberadaan PMI erat kaitannya dengan ketersediaan stok darah.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya M Hasan Busyairi mengatakan, keberadaan PMI diibaratkan rumah dari stok darah.

Harus disadari, lanjut legislator Partai Golkar ini, ketersediaan transfusi darah sangat diperlukan dalam penanganan kesehatan, baik itu transfusi darah untuk operasi ataupun untuk keperluan penanganan medis lainnya.

"Untuk menjaga ketersediaan stok darah, diharapkan masyarakat proaktif melakukan donor darah melalui PMI," katanya, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya, manfaat masyarakat berpartisipasi melakukan donor darah selain sehat, disisi lain darah yang di donorkan bermanfaat untuk orang lain.

Apabila setiap orang bisa melakukan kegiatan donor darah dalam setiap tahunnya, maka ketersediaan stok darah bisa dipastikan cukup aman untuk memenuhi kebutuhan di Kota Palangka Raya.

"PMI Kota Palangka Raya diharapkan dapat menjalankan program-program kemanusiaan. Terutama mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melakukan donor darah," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama