Tinjau Vaksinasi di Buntok, Ini Pesan Gubernur

BUNTOK, MK - Target pemberian vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Barito Selatan hingga bulan Desember 2021 harus bisa mencapai 70 persen. 

Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Sabtu (12/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada tenaga pendidik, orang tua/wali murid berusia 50 tahun ke atas pra lansia dan lansia.

"Saya ingin dari 136.000 nanti, target yang melakukan vaksin sampai dengan bulan Desember 2021, bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Mulai dari sekarang harus didorong," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menekankan lansia menjadi prioritas utama pemberian vaksin. Diketahui lansia menjadi kelompok prioritas dimana tingkat kesakitan lansia akibat Covid-19 lebih tinggi.

"Di Kabupaten Barito Selatan dari jumlah penduduk 136.000 jiwa, ada kurang lebih 8.000 lansia," imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut melakukan vaksinasi.

"Jangan pernah takut untuk divaksin, Bapak/Ibu tidak perlu takut. Vaksinasi bertujuan mencapai kekebalan untuk melawan Covid-19," tandasnya.

Gubernur juga menekankan kepada masyarakat pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Yang penting bapak/ibu taati prokes yaitu memakai masker itu harus selalu disiplin, mencuci tangan dengan air menggalir menggunakan sabun dan menghindari kerumunan," pungkasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar