Kemenag Kapuas Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Catin, Ini Tujuannya

Kemenag Kapuas Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Catin, Ini Tujuannya

KUALA KAPUAS, MK - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah calon pengantin (Catin) tahun 2021 di Aula Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (28/6/2021).

Kegiatan diikuti 50 orang atau 25 pasangan calon pengantin dibuka secara langsung oleh Plt Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan yang sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

"Terkait dengan pelaksanaan Bimbingan Perkawinan yang dilaksanakan Seksi Bimas Islam Kemenag Kapuas, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan tersebut. Dan kita crossing mengejar target, kegiatan ini dilaksanakan 18 angkatan 4 angkatan pra nikah dan sisanya usia, artinya usia bagi mereka yang mau melaksanakan pernikahan dan kegiatan ini dilaksanakan karna kita kejar target," kata Hamidhan, di sela kegiatan.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kapuas Muhammad Poteran Soesilo menyampaikan, sasaran kegiatan ini adalah calon pengantin yang telah mendaftarkan diri untuk menikah pada beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan lingkup Kemenag Kapuas.

"Kegiatan bimbingan pra nikah calon pengantin angkatan I lingkup Kantor Kemenag Kapuas ini bertujuan agar peserta mengetahui dan memahami materi tentang perkawinan dan mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang manajemen keluarga yang baik, sehingga dalam berkeluarga tercipta keharmonisan dan menjadi keluarga sakinah," paparnya.

Diharapkan para peserta nantinya bisa menjadi contoh keluarga yang harmonis bagi keluarga-keluarga yang lain serta mampu menyampaikan ilmu yang didapat kepada orang lain.

"Selain itu, ini juga merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama Kabupaten Kapuas sebagai instansi yang turut berperan dalam menurunkan dan mencegah stunting di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.[zulkili]



Lebih baru Lebih lama