Eksistensi UMKM, Walikota Fairid: Perlu Go Digital

Eksistensi UMKM, Walikota Fairid: Perlu Go Digital

PALANGKA RAYA, MK - Kemampuan menjaga eksistensi produksi usaha adalah bagian dari upaya mendukung kebangkitan perekonomian yang sejauh ini terdampak pandemi Covid-19.

"Saya selaku Walikota Palangka Raya terus mendorong para pelaku usaha, khususnya yang bergerak pada sektor makanan dan minuman dapat menjaga eksistensi produksi usahanya," ungkapnya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin (7/6/2021).

Ia memastikan, pemerintah akan terus mendukung keberlangsungan para pelaku usaha. Salah satu bentuk dukungan itu yakni melalui pelatihan, edukasi, promosi hingga permodalan.

"Hasil produksi pelaku usaha diperlukan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Terlebih selama menghadapi pandemi Covid-19, namun semuanya tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan," imbuhnya.

Dukungan pemerintah dalam mendorong eksistensi pelaku usaha di tengah pandemi, urainya, salah satu langkah yang dilakukan adalah mendorong pelaku usaha atau UMKM itu dapat 'Go digital'.

"Disini kami mendorong agar pelaku usaha atau UMKM dapat mengemas produknya di dunia daring, sehingga pemasaran dapat lebih menjangkau semua elemen masyarakat," cetusnya.

Ia menambahkan, upaya mendorong pelaku usaha atau UMKM untuk lebih mandiri, juga terus dilakukan. Terutama diharapkan agar keberadaaan dunia usaha tersebut dapat berkontribusi dalam membuka banyak peluang kerja.

"Kedepannya tentu kami akan memotivasi para generasi muda memiliki jiwa entrepreneur dalam membangun kewirausahaan. Tugas kami adalah melatih inovasi mereka untuk bisa bersaing dalam pemasaran dan promosi," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama