Apresiasi Pemkab Kapuas, Legislator Ini Ingin Penyaluran Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Apresiasi Pemkab Kapuas, Legislator Ini Ingin Penyaluran Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kembali menyalurkan bantuan bagi 6.618 Kepala Keluarga (KK) korban terdampak banjir tahunan di 6 wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas hulu, Mandau Talawang dan Kecamatan Pasak Talawang.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, bantuan yang disalurkan Pemkab Kapuas ke 6 kecamatan di 31 desa itu berupa bahan kebutuhan pokok, dengan rincian beras 66.180 kilogram (66,1 ton), mi instan 6.618 dus, 13.236 liter minyak goreng, gula pasir 6.618 kilogram, susu kental 6.618 kaleng, kopi 6.618 bungkus, teh celup 13.236 pak, serta kecap manis sebanyak 13.236 botol.

Anggota DPRD Kapuas dari daerah pemilihan Kapuas III, Didi Hartoyo menuturkan, atas bantuan kepada korban ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya.

“Selaku anggota DPRD Kapuas dari Dapil hulu kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepedulian Pemkab Kapuas atas bantuan yang sudah disalurkan," kata Didi.

"Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah banjir," imbuhnya.

Namun demikian, terhadap penyaluran, Ia berharap kepada aparat Desa dan Kecamatan agar menyalurkan bantuan tersebut secara tepat sasaran. 

"Kita berharap penyaluran bantuan itu betul-betul sampai kepada masyarakat yang terdampak," harapnya.

Lebih lanjut, wakil rakyat dari Dapil III ini menyampaikan, terkait musibah banjir yang terjadi bukan kali ini saja di wilayah tersebut, agar Pemkab Kapuas melakukan penanganan jangka panjang, untuk antisipasi terlebih dahulu.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama