Rusak dan Lapuk, Warga Rantau Bahuang Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Rusak dan Lapuk, Warga Rantau Bahuang Gotong Royong Perbaiki Jembatan

BUNTOK, MK - Warga Desa Rantau Bahuang Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan bergotong royong perbaiki jembatan gantung yang menjadi penghubung antar desa setempat menuju Kelurahan Rantau Kujang, Minggu (6/5/2021) kemarin.

Dengan diperbaikinya jembatan penghubung itu diharapkan masyarakat bisa nyaman saat melintasi jembatan, bagi masyarakat yang mengendarai sepeda motor.

"Dengan adanya gotong royong masyarakat desa ini, maka diharapkan masyarakat Desa Rantau Bahuang menuju Kelurahan Rantau Kujang untuk berbelanja ke pasar maupun berurusan ke kantor Camat dan aktivitas lainnya," ungkap Kades Rantau Bahuang, Muslim kepada metrokalimantan.com, Senin (7/6/2021).

Diuraikannya, sebenarnya lebar jembatan tersebut 3 meter, namun karena dananya terbatas dan perbaikan jembatan itu hasil dari patungan Kades, aparat desa serta warga tersebut hingga mampu memberbaikinya dengan lebar 2 meter dan panjang 12 meter.

"Sebenarnya mau dianggarkan menggunakan dana desa, tapi masih banyak keperluan lain yang juga sangat perlu. Apalagi saat ini pandemi Covid-19, jadi untuk BLT dan PPKM menggunakan dana desa," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama