Bunda Sri Terus Kembangkan Program Hatinya PKK

PARINGIN, MK - Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi bersama Pokja 3 terus mengembangkan pengaplikasian program Hatinya PKK  pada pekarangan rumah, Sabtu (26/6/2021).

Program ini memanfaatkan pekarangan rumah sebagai bagian dari peningkatan ekonomi keluarga. Ini sekaligus bisa menjadi percontohan di setiap Desa.

Hj Sri mengatakan, meskipun hari libur Ia bersama dengan Pokja 3 untuk terus kembangkan program Hatinya PKK.

"Hari ini walaupun libur alhamdulillah kita bersama Pokja 3, terus mengembangkan hasil tindak lanjut dari Program Hatinya PKK di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Pada kegiatan hari ini, sebutnya, telah melakukan pengecatan pada pot, penanaman daun seledri, dan penyusunan dan merapikan berbagai tempat tanaman lainnya.

Ia berharap nantinya program hatinya PKK ini bisa menjadi percontohan untuk desa-desa di Kabupaten Balangan, sehingga mampu menumbuhkan ekonomi  kaluarga.

"Mudah-mudahan program hatinya PKK ini berjalan dengan baik dan bisa menjadi percontohan di desa-desa, sehingga  perlahan-lahan hatinya PKK bisa tumbuh di Kabupaten Balangan," harapnya.

Sementara Ketua Pokja 3 Balangan, Muntiara menyampaikan, sudah beberapa daerah telah pihaknya datangi untuk mempelajari program hatinya PKK, oleh karenanya pengaplikasiannya haruslah benar-benar di terapkan pada program Hatinya PKK.

"Kami mengaplikasikannya secara langsung, bukan hanya berbicara saja tetapi menunjukan dengan bukti seperti demplot-demplot yang ada di kediaman Rumah Dinas Bupati ini," tuturnya.

Sehingga, tambahnya, nantinya orang  bisa datang dan melihat Kabupaten yang sudah menerapkan Program Hatinya PKK, yang sesuai dengan hasil kunjungan kegiatan peningkatan wawasan bersama TP PKK  dan Pokja 3.[agus/adv]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar