Tak Ada Papan Proyek, Pembangunan Drainase Jalan Trans Kalimantan Disorot

Tak Ada Papan Proyek, Pembangunan Drainase Jalan Trans Kalimantan Disorot

PULANG PISAU, MK - Proyek pembangunan tata kelola saluran air (Drainase) Jalan Lintas Trans Kalimantan, mulai Desa Mantaren II hingga Desa Mintin mendapat sorotan dari Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, I Nyoman Weda.

Menurutnya, pembangunan proyek tersebut tidak beraturan dan terkesan asal-asalan, sehingga  belum menggambarkan sebuah pembangunan dengan tata kota yang baik. 

"Dari itu kita berharap, agar pembangunan drainase ini sama-sama kita kawal dan kita kontrol," kata Nyoman sapaan akrab pria yang 2 periode menjabat sebagai Ketua PWI Pulang Pisau.

Tak hanya itu, lanjutnya, proyek pembangunan drainase tersebut juga tidak terpampang papan proyek kegiatan. Pekerjaannya pun, banyak terputus-putus.

"Siapa yang mengerjakannya, program darimana, tidak ada yang tahu. Karena plang proyeknya tidak ada, apa mungkin ini proyek siluman," ucapnya.

Kemudian, berdasarkan hasil pantauan awak media di lapangan, proyek pekerjaan pembangunan Drainase tersebut juga terletak di jalur hijau. 

Sebab, di lokasi pembangunan itu sudah banyak berdiri bangunan tempat tinggal yang langsung  dijadikan tempat usaha masyarakat. Sehingga, proses pembangunan terputus-putus akibat terhalang halaman rumah warga.

Selain itu, pantauan di lapangan terkait pekerjaan proyek itu juga kurangnya koordinasi dengan pihak PLN. Padahal disepanjang jalan pembangunan terdapat beberapa tiang listrik.[manan]


Lebih baru Lebih lama