Dispora Kotabaru Bersihkan Kolam Renang secara Berkala

Dispora Kotabaru Bersihkan Kolam Renang secara Berkala

KOTABARU, MK - Pembersihan kolam renang di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara mulai dijadwalkan secara berkala oleh Dinas Pariwisata  dan Pemuda Olahraga (Dispora) Kotabaru, Senin (17/05/21). 

Untuk pembersihan ini mereka menggunakan bahan kimia berupa tawas, kaporit dan kaustik soda.

Kepala Dispora Kotabaru, Khairian Anshari melalui Sekretaris Dispora Abdul Gaffar menyampaikan, bahan-bahan pembersihan kolam renang Sebelimbingan telah datang dan segera dilaksanakan pembersihan.

"Bahan yang digunakan seperti tawas, kaporit dan kaustik soda, semua bahan ini nantinya untuk sementara disimpan di gudang sebelum digunakan," terang Gaffar.

Gaffar menambahkan, sebenarnya pembersihan ini dilakukan setiap satu minggu sekali, yang mana kegiatan pembersihan ini dilakukan oleh petugas kebersihan yang ada.

"Adapun tujuan pembersihan air kolam renang ini tidak lain untuk menjaga kondisi air agar tetap bersih dan juga jernih dan untuk menghilangkan bakteri, agar nantinya para pengunjung yang datang untuk berwisata dan mandi di kolam ini tidak terserang penyakit kulit," jelasnya.

Menurutnya, Kolam Renang Desa Sebelimbingan ini sudah masuk standar. Kolam tersebut juga merupakan sarana tempat latihan para atlet renang Kabupaten Kotabaru. 

"Apalagi saat ini mau menghadapi Popda," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama