Tahun 2021 di Kapuas Tidak Ada Rekrutmen CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Tahun 2021 di Kapuas Tidak Ada Rekrutmen CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Drs Aswan mengatakan, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas tidak melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Pada tahun 2021 tidak diadakan penerimaan CPNS maupun P3K, hal tersebut dikarenakan ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," kata Aswan.

Yaitu terkait sarana prasarana yang masih belum siap. Selain itu menyusul adanya kebijakan refocusing anggaran serta belum dilaksanakannya pelatihan dasar bagi CPNS yang lulus pada penerimaan 2019 lalu.

“Apabila penerimaan dilaksanakan maka harus menyediakan sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaannya, seperti gedung dan peralatan seleksi, yaitu dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Aswan.

CAT yaitu metode seleksi menggunakan software dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Untuk Kabupaten Kapuas, lanjutnya, akan siap melaksanakan pada Tahun 2022.

"Saat ini kita sedang dalam proses lelang pengadaan barang komputer dan lain-lain,” ungkap Aswan.

Ia berharap dengan fasilitas sarana prasarana seleksi CAT mandiri nantinya akan mempermudah calon peserta yang akan ikut test, sehingga tidak perlu ke luar daerah Kabupaten Kapuas, bisa menghemat dari segi biaya dan waktu, termasuk juga bagi panitia seleksi daerah. [zulkifli]

Lebih baru Lebih lama