Digelar Dengan Prokes, Kadisdik Kapuas Monitoring Ujian Sekolah Tatap Muka

Digelar Dengan Prokes, Kadisdik Kapuas Monitoring Ujian Sekolah Tatap Muka

KUALA KAPUAS, MK - Guna memastikan pelaksanaan berjalan dengan baik, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat
melakukan monitoring ke Sekolah Dasar (SD) di dalam Kota Kapuas yang melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara langsung atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Kamis (20/5/2021).

Saat memonitoring Kadisdik menyampaikan harapannya agar proses ujian sekolah di tengah-tengah pandemi ini tidak mengurangi sedikitpun kualitas pendidikan.

"Hari ini saya melakukan monitoring ujian sekolah. Dilaksanakan serentak untuk jenjang SD se Kabupaten Kapuas," kata Suwarno, usai kegiatan monitoring.

Pelaksanaan ujian sekolah itu sendiri dimulai 20 Mei hingga 27 Mei 2021 ke depan.

"Satu minggu sebelum pelaksanaan ujian sekolah ini kami sudah melaksanakan rapat-rapat dengan korwil, kepala sekolah dan pengawas," imbuhnya.

Hal itu untuk mastikan pelaksanan US berjalan sesuai yang diharapkan.

"Intinya kami ingin memulai pembelajaran itu secara tatap muka (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Adapun dalan pelaksanaan US kali ini, peserta didik yang hadir disekolah yaitu hanya untuk siswa kelas VI.

Menurutnya, dari seluruh SD di dalam kota Kapuas, ada satu SD yang melaksanakan US secara daring, yaitu SD Katolik Santo Paulus.

Monitoring, US ini juga dilaksanakan ke wilayah kecamatan-kecamatan oleh jajaran Disdik Kapuas.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama