Sikapi Surat Edaran Kemendagri, Bupati Balangan Tiadakan Safari Ramadhan, Bukber dan Open House

Sikapi Surat Edaran Kemendagri, Bupati Balangan Tiadakan Safari Ramadhan, Bukber dan Open House


PARINGIN, MK - Menyikapi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Bupati Balangan H Abdul Hadi meniadakan buka puasa bersama alias bukber selama Ramadhan dan open house ataupun halal bihalal pada hari Raya Idul Fitri 1442 H. Hal tersebut guna mencegah penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan.

Sesuai dengan isi surat edaran tersebut dengan mencermati terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19 khususnya pada perayaan Idul Fitri tahun lalu serta pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021, perlu dilakukan antisipasi pelaksanaan kegiatan selama Bulan Ramadhan 1442 H dan menjelang perayaan, saat dan pasca Hari Raya Idul Fitri di tahun 2021.

Maka diminta kepada seluruh Gubernur atau Bupati dan Wali kota  Se-Indonesia, mengambil langkah untuk pelarangan kegiatan Bukber pada bulan Ramdhan dan kegiatan open house ataupun halal bihalal pada Idul Fitri 1442 H.

"Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Kemendagri. Maka untuk penjabat dan ASN di larang melaksanakan kegiatan Bukber selama bulan Ramadhan dan open House ataupun halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 H," ujar Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat ditemui awak media usai peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Al-Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, hal tersebut karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penularan wabah Pandemi Covid-19 baru di tengah masyarakat. Dan apabila  kondisi kembali normal tambah Abdul Hadi maka, akan kembali melaksanakan kegiatan Bukber, safari Ramadhan ataupun open house.

"Kita sebagai Bupati Balangan, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Balangan atas ketidak tiadaan nya kegiatan safari Ramadhan, Bukber selama Ramadhan ataupun open house pada hari Raya Idul Fitri 1442 H kali ini," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama