Salurkan CSR, BSG Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Wilayah Operasional

Salurkan CSR, BSG Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Wilayah Operasional

PULANG PISAU, MK - Melalui program Coorporate Sociality Responbility atau CSR, PT Borneo Surya Gemilang (BSG) memberikan bantuan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu serta tidak layak huni di wilayah operasional perusahan yang beroperasi di bidang perkebunan sawit.

Itu disampaikan General Manager PT Borneo Surya Gemilang (BSG) Muhammad Nasir kepada sejumlah awak media, Jumat (21/5/2021).

"Ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang memiliki wilayah operasional di Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kapuas," ucap Nasir.

CSR kali ini, kata Nasir disalurkan kepada warga Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, atas nama Made Tatar.

Menurut Nasir, bahwa program bedah rumah ini sebelumnya berawal dari masukan masyarakat desa setempat yang disampaikan kepada management perusahan terkait adanya rumah milik warga di sekitar perusahaan yang perlu mendapatkan bantuan dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Dari informasi itu, lanjut Nasir, pihak management PT BSG langsung menindaklanjuti tentang hal tersebut.

"Dan dari hasil kunjungan pihak management BSG di lapangan, memang kondisi rumah sesuai dengan fakta yang disampaikan kepada pihak perusahaan dan perlu mendapatkan bantuan," terangnya.

Diungkapkan Nasir, selain program CSR perusahaan ditambah dengan kumpulan dari management dan karyawan di perusahaan yang ikut membantu, sehingga program bedah rumah milik Made Tatar ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Diunhakpkannay, program CSR untuk bedah rumah ini baru kali pertama dilakukan pihak perusahaan. Meski begitu, katanya, tidak menutup kemungkinan dilakukan secara berkelanjutan.

"Jadi, apabila memang memberikan nilai manfaat yang cukup besar untuk membantu warga yang kurang mampu, agar bisa menempati rumah yang layak dan nantinya akan diprogramkan menyasar ke desa-desa lain disekitar wilayah operasional perusahaan," tuturnya.

Selain bedah rumah, ungkapnya lagi, beberapa program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PT BSG sebelumnya. Antara lain, melaksanakan peningkatan infrastruktur akses jalan masuk ke desa-desa di sekitar perusahaan serta memberikan bantuan sosial lain yang diharapkan bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, diaampaikanMade Tatar warga penerima manfaat program bedah rumah PT BSG menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak perusahaan. 

Bersama istri dan kedua anaknya mengaku sangat bahagia karena kondisi rumahnya saat ini menjadi lebih baik.

"Kondisi rumah sebelumnya bocor jika ada hujan karena atap, dinding, dan lantai bangunan dibuat dari bahan seadanya dan beresiko bisa rubuh. Dengan adanya bantuan program bedah rumah dari perusahaan perkebunan kelapa sawit ini, keluarganya bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," ucap Made Tatar.[manan]


Lebih baru Lebih lama