Porwanas 2022 Tetap di Jatim, PWI Kalteng Lanjutkan Program

Porwanas 2022 Tetap di Jatim, PWI Kalteng Lanjutkan Program

PALANGKA RAYA, MK - Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) tetap digelar di Jawa Timur pada 2022 mendatang.

Kepastian itu menyusul hasil keputusan rapat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Selasa (18/5/2021), yang ditandatangani Ketua Umum PWI, Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zulhadi.

Hal itu juga sesuai keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Nasional (Siwo) PWI se-Indonesia yang digelar pada tanggal 24 hingga 26 Maret 2021 di Jakarta, disebutkan bahwa Jawa Timur tetap bersedia menjadi tuan rumah Porwanas pada 2022.

Pertimbangan kemanusiaan, keselamatan dan kesehatan, Siwo PWI Jawa Timur mengundurkan pelaksanaan Porwanas dari tahun 2021 menjadi 2022, dengan melakukan berbagai kesiapan lanjutan.

Dalam suratnya tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaannya sebagai tuan rumah Porwanas. 

Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rakernas 2021 Siwo PWI di Hotel Pullman, Jakarta, Maret lalu.

Menindaklanjuti hal itu, PWI Kalteng kembali mengarahkan SIWO Kalteng untuk melakukan berbagai upaya program olahraga untuk kalangan wartawan, meskipun Porwanas ditunda tahun 2022.

"Kami menghormati keputusan Rakernas SIWO se Indonesia dan mengapresiasi PWI Pusat dalam mempertimbangkan berbagai hal, sehingga memutuskan Porwanas 2022 tetap di Jatim," kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, Jumat (21/5/2021).

Dilanjutkan pria berambut gondrong itu, pihaknya menghormati PWI Jatim yang berupaya dalam menyiapkan kesiapan menghadapi Porwanas, baik mulai tahun 2020 kemudian ditunda hingga pelaksanaannya nanti. 

"Arahan dari PWI Kalteng, kami akan melanjutkan aktifitas program olahraga untuk mengajak kawan kawan jurnalis, dan beraktifitas olahraga di sela sela pekerjaanya," ungkapnya.

Giben menyampaikan, program yang sudah dijalankan akan dilanjutkan seperti latihan fisik dan latihan ringan cabor untuk dilakukan koordinasi dan pemantauan baik secara mandiri dan juga secara terorganisir.

"Pantauan kami, untuk latihan fisik seperti atlet sepakbola, futsal, badminton serta tenis lapangan dan tenis meja terus melakukan latihan. Untuk cabor lainnya menyesuaikan kebutuhan dan koordinasi lanjutan. Terimakasih pengurus PWI Kalteng yang telah memberikan kepercayaan untuk SIWO dalam melakukan inovasi bersama kawan kawan wartawan dalam berolahraga," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama