Posko Desa Mitra Binaan Kejari Pulpis Diresmikan, Bupati Edy Minta SOPD terkait Dukung jadi Program Prioritas

Posko Desa Mitra Binaan Kejari Pulpis Diresmikan, Bupati Edy Minta SOPD terkait Dukung jadi Program Prioritas

PULANG PISAU, MK - Launching dan sekaligus peresmian Posko Desa dan Mitra Binaan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau di Gedung Sanggar Seni Desa Tahai Baru, sudah diresmikan, pada Kamis 20 Mei 2021.

Kegiatan yang dirangkai dengan penandatanganan MoU antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan Dinas Pertanian, DPMD, Dinas Perindagkop UKM dan Camat Maliku itu, dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, yakni H Edy Edy Pratowo - Pudjirustaty Narang.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dalam arahannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang turut bersinergi dengan Pemerintah Daerah  dalam melakukan pembinaan koperasi dan pelaku usaha mikro.

"Pemda sangat apresiasi program kegiatan Kejaksaan Negeri pulang pisau untuk bersinergi dengan pemerintah daerah berkaitan pembinaan koperasi dan pelaku usaha mikro, di wilayah food estate," kata Edy Pratowo

Menurutnya program dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau itu sangat bagus dimana selain mendapat pembinaan para masyarakat dikawasan ketahanan pangan itu juga akan terbantu baik dari segi pengelolaan hasil pertanian dan pendanaan.

Oleh karena itu saya akan meminta agar Dinas-Dinas terkait betul-betul mendukung program ini agar menjadi program prioritas sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Pulang Pisau sendiri.

"Saya meminta dinas terkait ditelusuri agar program ini benar-benar menjadi program prioritas. Jadi, sasaran akhirnya agar koperasi dan pelaku usaha mikro yang ada di wilayah kita ini mampu menjadi penyokong utama ekonomi daerah dan secara langsung menjadi salah satu faktor utama untuk pertumbuhan daerah,” ucapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama