Polsek Kahlir Imbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anaknya

Polsek Kahlir Imbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anaknya

PULANG PISAU, MK - Kapolsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Ipda Abi Wahyu Prasetyo, mengimbau para orang tua untuk terus mengawasi pergaulan putra-putrinya agar tidak salah dan kebablasan dalam pergaulan.

"Jadi, agar para generasi penerus bangsa kita ini tidak salah dan kebablasan dalam bergaul, sehingga pentingnya pengawasan dan kontrol dari orang tua," ucap Ipda Abi sapaan akrab perwira balok satu dipundaknya itu, Sabtu (15/5/2021).

Berkaca dari maraknya kasus pelecehan seksual, pemerkosaan, narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya tentu menjadi mimik menakutkan bagi orang tua. Sebab, tak ada satupun yang menghendaki putra-putrinya terlibat dalam hal tersebut. 

"Nah, dari itu jangan bosan-bosan untuk mengawasi dan mengontrol anak-anak kita, khususnya yang masih pelajar. Itu semua agar mereka tidak terjerumus ke hal negatif," kata Abi berpesan. 

Kemudian lagi, tambahnya, imbauan ini juga  menyusul adanya sepasang pelajar yang diduga tengah berbuat mesum dan terciduk di tempat umum oleh petugas patroli dari Raimas Back Bone, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo, samping SMPN-2, Kota Palangka Raya, Jum'at (14/5) sekitar Pukul 23.30 WIB.

"Ironisnya, saat diamankan, kedua sejoli itu  masih berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.

Nah, sebagai bentuk kontrol mengantisipasi kejadian tersebut tidak terulang kembali, jajaran Polsek Kahayan Hilir bakal turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan atau masukan kepada para guru. 

Dimana saat ini, untuk kegiatan belajar mengajar masih menggunakan metode daring. 

"Kami berharap para guru, saat memberikan pelajaran melalui daring, selalu mengingatkan kepada para siswa siswi didik supaya menggunakan gadget maupun sosial media dengan baik dan bijak," imbuhnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama