Pj Gubernur Safrizal Tinjau Vaksinasi Massal di Balangan

Pj Gubernur Safrizal Tinjau Vaksinasi Massal di Balangan

PARINGIN, MK - Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, melakukan kunjungan silaturrahmi Ramadhan sekaligus peninjauan vaksinasi massal kepada tenaga pendidik dan orang tua di halaman kantor bupati Kabupaten Balangan, Minggu (2/5/2021).

Dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi tahap kedua, vaksinasi akan dilakukan secara berlanjut di setiap puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan 

Safrizal mengatakan, masyarakat dipersilahkan untuk membawa orangtuanya ke central central vaksinasi yang ada, bahkan apabila mengalami kesulitan akan dibantu oleh aparat.

"Silahkan masyarakat membawa orang tuanya ke central-central vaksinasi yang ada, Bahkan nanti kalo kesulitan akan dibantu oleh pihak Polres dan Kodim untuk turun secara langsung ke desa-desa, terutama desa-desa yang jauh-jauh," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk presentasi vaksinasi di Kalimantan Selatan sendiri untuk tenanga kesehatan sudah mencapai di atas 85% untuk suntikan pertama dan kedua.

"Untuk layanan publik bervariasi, yang terendah itu untuk orang tua baru sekitar 2%," sebutnya.

Safrizal berharap di akhir Juni semua target orang tua yang berusia lanjut yang ada di Kalimantan Selatan sudah melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, Angka kematian akibat pandemi Covid-19 di kabupaten Balangan tidak terlalu tinggi 

"Angka kematian akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan berkisar di angka sekitar 2%," terang Abdul Hadi.

Selain melaksanakan silaturrahmi Ramadhan dan peninjauan vaksinasi massal Covid-19, Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan rapid antigen dan bantuan hibah tempat Ibadah kepada Pemkab Balangan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama