Peniadaan Mudik, Kadiskominfo Kapuas Dorong Warga Silaturahmi Virtual

Peniadaan Mudik, Kadiskominfo Kapuas Dorong Warga Silaturahmi Virtual

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas, Dr H Junaedi mengimbau segenap masyarakat Kapuas untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 2021. Kebijakan larangan mudik merupakan bagian dari upaya menghambat penyebaran pandemi Covid-19.

"Sebab kebijakan larangan mudik itu sendiri demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya mencegah penularan Virus Corona," kata H Junaedi, Senin (10/5/2021).

Menurut H Junaidi yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas ini, angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas, alhasil telah menurun, hal itu tak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan pemda bersama Satgas dan pihak terkait lainnya.

"Trend penularan Covid-19 kita sudah turun saat ini, maka jangan sampai pasca Idul Fitri terjadi peningkatan lagi," ujarnya.

Walaupun hari raya lebaran tahun ini 2021 kita masih ditengah wabah covid 19, bukan berati kita tidak bisa merayakan lebaran dengan rasa suka cita, dengan mengikuti perotokol kesehatan

Kadiskominfo Kapuas ini pun menyarankan masyarakat menggunakan sarana silaturahmi secara virtual dengan sanak saudara di kampung halaman. Sebab, saat ini masyarakat sudah dimudahkan dengan pelbagai kecanggihan teknologi.

"Masyarakat bisa memanfaatkan teknologi untuk saling bersilaturahmi, melalui sarana berbagai media sosial yang kita miliki, ada video call, dan lain-lain, mudah-mudahan tidak mengurangi keberkahan Ramadan dan Lebaran pada tahun ini," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, H Junaidi juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah, kepada segenap kaum muslimin yang merayakan.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama