Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Rayakan Idul Fitri dengan Sederhana

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Rayakan Idul Fitri dengan Sederhana

PARINGIN, MK - Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengajak masyarakat, dalam menyambut perayaan Hari raya Idul Fitri 1442 H dengan sederhana dan tidak mudik.

Juga melaksanakan shalat Idul Fitri harusl sesuai dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 agar penularan pandemi Covid-19 di Balangan bisa ditekan.

Ahsani mengatakan, dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Balangan agar tidak mudik serta merayakan lebaran secara sederhana.

"Karena masih dalam situasi pandemi, maka pemerintah telah melarang mudik. Oleh karena itu menyikapi hal tersebut dalam merayakan Idul Fitri kali ini dengan sederhana," ujarnya dalam Rakor Penanganan  Covid-19 di tingkat Desa  dan Kelurahan dalam rangka Perpanjangan PPKM Mikro di Aula Benteng Tundakan Senin (10/5/2021).

Selain itu, Ia juga meminta, saat melaksanakan shalat Idul Fitri bagi zona-zona yang diperbolehkan agar mengikuti sesuai aturan, dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Setelah melakukan shalat Idul Fitri agar,  segera pulang kerumah masing-masing,  jangan  sampai ada perkumpulan dan selalu melakukan protokol kesehatan," imbaunya.

Ia juga mengharapkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol Covid-19 supaya penularan wabah bisa ditekan dan bisa dikendalikan. Sehingga perayaan lebaran Idul Fitri tidak ada cluster baru di Balangan.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama