Penampakan Diduga Buaya Gegerkan Warga di Pulpis

Penampakan Diduga Buaya Gegerkan Warga di Pulpis

PULANG PISAU, MK - Warga Pulang Pisau, khususnya warga Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, digegerkan dengan kemunculan hewan buas yang diduga seekor buaya.

Dari video yang direkam oleh warga, hewan buas yang diduga buaya itu tengah melintas di perairan Sungai Kahayan dari arah hilir ke hulu.

Video dan kabar kemunculan buaya itupun sudah menyebar dan diketahui warga Pulang Pisau khusus. 

"Warga melihat sore sekitar pukul 4 pada saat beraktivitas dipinggir sungai dan perkirakan posisi penampakan hewan yang diduga seperti buaya itu muncul dan melintas sekitar 30 meter dari pinggir sungai," ujar Endra Setiawan, Lurah Kalawa kepada awak media ini, Rabu (19/5/2021).

Meski belum dipastikan jenis binatang apa yang muncul dan melintas diperairan sungai Kahayan itu, Endra turut mengimbauan agar warga yang berada dipinggiran sungai Kahayan untuk tetap berhati-hati dan waspada selama melakukan aktivitas harian.

"Nanti kita juga akan turun kelapangan untuk kroscek dan menyampaikan imbauan  kepada masyarakat. Video dugaan kemunculan seperti buaya ini sudah diketahui aparat di Pulpis, nanti kita bersama akan kroscek dan sekaligus mengimbau warga," katanya.[manan]


Lebih baru Lebih lama