PWI Pulpis dan Kades di Jabiren Jalin Kemitraan

PWI Pulpis dan Kades di Jabiren Jalin Kemitraan

PULANG PISAU, MK - Kegiatan safari jurnalistik oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah kembali dilaksanakan.

Pelaksanaan program PWI Pulang Pisau kali ini di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (19/5/2021).

Pada kegiatan tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak antara Kades di wilayah Kecamatan Jabiren Raya dengan PWI Pulpis untuk terus menjalin kemitraan.

Camat Jabiren Raya Agustinuah Manjin menyebutkan, kemitraan Kades dengan awak media yang tergabung dalam organisasi PWI ini penting dalam konteks menyampaikan informasi desa melalui media massa. 

Dengan terjalinnya kemitraan sesuai tugas pokok dan fungsinya, lanjutnya, maka informasi kegiatan desa  akan terekspose dan dapat diakses oleh maysarakat luas.

Menyikapi saran Camat Jabiren Raya, Ketua PWI Pulang Pisau I Nyoman Weda menyambut baik hal itu. Menurutnya kerjasama dan kemitraan antara PWI dan Kades tentu akan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

"Di satu sisi wartawan yang bernaung di bawah bendera PWI akan mendapat informasi aktual dan kredibel dari desa dengan narasumber Kades langsung, di sisi lain Kades akan terbantu mengekspose dan mempromosikan kegiatan desanya melalui media massa yang dapat diakses oleh publik," ungkap Nyoman.

Nyoman berharap hubungan mutualis simbiosis itu dapat terjalin dengan baik. "Nanti akan kita tindak lanjuti bagaimana teknis kerjasamanya, untuk langkah awal nanti kita akan buat grup wa yang berfungsi untuk sharing informasi kegiatan-kegiatan desa yang dapat dipublikasikan di media massa," terang Nyoman.[manan]


Lebih baru Lebih lama